jump to navigation

MathCast, free editor persamaan matematika yang kompatible Windows dan Linux October 30, 2008

Posted by adefisika in computer world.
trackback

Terkadang kita selaku pengguna komputer yang merental karena tidak mempunyai komputer pribadi, menginginkan untuk membuat persamaan matematika, tetapi pemilik rental membatasi hak guna pemakaian pengguna komputer untuk menambahi aplikasi editor persamaan dalam msword. Sehingga diperlukan sedikit kreatifitas yang tidak merugikan siapapun.

Kreatifitas relasi antara pengguna dan administrator terkadang menjadi pilihan utama untuk menyelesaikan persoalan tersebut, ada kalanya berhasil dan ada kalanya gagal sehingga saya berikan pilihan lain untuk membuat persamaan tanpa menyentuh administrator. Pilihan saya pada aplikasi yang terdapat di dunia internet yang disumbangkan teman-teman di dalam dunia open source yang portable, dalam hal ini saya memperkenalkan MathCast.

MathCast merupakan aplikasi untuk membuat persamaan matematika, yang dibuat oleh Tom Chakam 2004-2006, aplikasi ini dapat digunakan untuk operating sistem windows maupun linux, dan yang paling penting aplikasi ini free dan dapat digunakan oleh siapa saja. dan untuk lebih lengkapnya dapat mengklik link berikut http://mathcast.sourceforge.net/home.html. dan selamat menulis persamaan matematika dengan lancar.

Comments»

1. spa ja lah - August 3, 2009

gajebo sekaleeeeee

2. spa ja lah - August 3, 2009

CUMI

adefisika - December 3, 2009

salam kenal mas rarauchiha, matcast ini saya gunakan untuk presentasi elektrodinamika dalam kuliah saya yang perlu banyak persamaan, jadi menuliskannya selalu harus dicicil sehingga dengan aplikasi ini saya dapt hanya menuliskan persamaannya saja yang tinggal saya kopi paste dalam presentasi saya


Leave a Reply

